Mengobati Rambut Rontok Secara Alami



Keluhan masalah rambut seperti rontok, beruban, kuarang lebat atau pertumbuhan rambut yang lamban. Semua itu bisa diatas dengan menggunakan rempah yang mudah di dapat dalam sekitar kita yaitu Kemiri. Yang mengandung nutrisi dan zat gizi yang terdapat di dalam salah satu jenis bumbu dapur ini. Kandungan nutrisi tersebut antara lain : lemak, karbohidrat, gliserida, asam linoleat, palmitat, stearat, miristat, asam minyak, vitamin E, vitamin B1, serat, kalsium, tembaga, magnesium, fosfor, zat besi, vitamin C, dan protein. Selain itu, ada juga kandungan polifenol, flavonoid, saponin, yang juga berperan penting dalam kesehatan tubuh kita.

kemiri


Kasiat kemiri bukan saja mengobati rambut rontok tapi bisa mengatasi keluhan rambut yang lain seperti :

·         Menjadikan rambut hitam alami
Untuk menajdikan warna rambut hitam alami aman tanpa efek samping kita bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami, yaitu kemiri. Anda bisa membeli minyak kemiri atau dengan membuatnya sendiri di rumah, caranya cukup dengan memanggang kemiri hingga gosong dan ambil minyaknya kemudian oleskan pada rambut. Pastikan anda memolesnya dengan rata, lakukan secara rutin.

·         Mengatasi kerontokan rambut
Jumlah wajar kerontokan rambut adalah 7-10 helai, jika melebihi angka tersebut, maka hal itu menandakan Anda mengalami masalah dengan rambut rontok. Cara mengatasi kerontokan pada rambut ini cukup mudah, kita hanya cukup mengoleskan minyak kemiri hingga akar rambut secara menyeluruh, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan.

·         Mempercepat pertumbuhan rambut
Pertumbuhan rambut tidak bisa dipastikan kapan waktunya, hanya perlu sabar dan rutin menjalani langkah yang diharuskan. Sebetulnya masalah pertumbuhan rambut (kesuburan) tergantung pada hormon dan keturunan. Tetapi tidak ada salahnya Anda memaksimalkan dengan memanfaatkan kemiri agar rambut cepat tumbuh dan panjang.

·         Menebalkan rambut
Atasi masalah rambut tipis denga memberikan nutrisi atau vitamin untuk rambut. Memberikan nutrisi dan vitamin para rambut kita tidak selalu harus membeli produk perawatan rambut yang harganya selangit, kita bisa memanfaatkan bahan alami yang tersedia di dapur kita. Kita bisa mengolah kemiri untuk membuat rambut lebih tebal.

·         Mengatasi rambut beruban
Saat seseorang memasuki usia 50 tahun ke atas, wajar jika uban (rambut putih) mulai tumbuh memenuhi kepala Anda. Teteapi, apa jadinya jika Ana masih muda dan uban telah mulai bermunculan? Jangan khawatir, Anda cukup rajin mnegoleskan minyak kemiri pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari menjelang tidur, cara ini efektif mengatasi rambut beruban.

Kemiri (Aleurites mollucana) merupakan tumbuhan alam yang pada bijinya mengandung minyak esensial, dan merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang mudah dijumpai di tanah air kita tercinta ini. Area tumbuh pohon kemiri lebih cocok pada negara tropis seperti Asia Tenggara.

Kemiri ini diperkirakan beasal dari negara bagian Hawaii, tetapi tidak diketahui pasti dari mana daerahnya. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masak, juga dapat dijadikan sebagai obat, terutama dalam bentuk minyak kemiri. Umumnya, fungsi kemiri ini untuk kesuburan, contohnya mempercepat pertumbuhan rambut yang mengalami kebotakan, tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk menobati berbagai jenis penyakit seperti : diare, sariawan, disentri, demam, sakit gigi dan lain sebagainya.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengobati Rambut Rontok Secara Alami"