Mengobati Jerawat Dengan Cara Alami

Munculnya komedo dan jerawat pada wajah sangat mengganggu juga cenderung bisa membuat sesorang  kurang percaya diri. Jerawat ternyata bisa di hilangkan hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya pun sangat mudah, cukup ambil kulit pisang yang bersih kemudian usapkan pada kulit yang terkena masalah komedo atau jerawat. Usapkan secara perlahan dan halus pada seluruh bagian wajah yang terkena kedua masalah itu. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, anda bisa menjadikan kulit pisang ini sebagai masker.

Mengobati Jerawat Dengan Cara Alami

Manfaat lain dari kulit pisang yaitu :
•    Sebagai pemutih gigi. Kulit pisang bisa digunakan sebagai pemutih gigi. Caranya pun terbilang sangat mudah, anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang di gigi paling tidak dua kali sehari dan jangan lupa sikat gigi seperti biasanya. Kandungan asam sitrat di dalam kulit pisang dipercaya ampuh atasi gigi kuning.
•    Melembabkan dan menyehatkan kulit. Kulit pisang banyak mengandung air dan beberapa kandungan nutrisi yang dipercaya sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Selain itu, bisa menjadikan kulit pisang ini sebagai masker kemudian mengaplikasikannya pada wajah atau kulit. Jika hal ini dilakukan secara teratur maka bisa membuat kulit anda lebih sehat, lembab, awet muda dan tampak selalu segar.
•    Mengobati gigitan serangga. Di gigit serangga atau nyamuk kemudian muncul bentol merah pada kulit, coba aplikasikan kulit pisang untuk mengatasinya. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kulit pisang mengandung nutrisi yang bisa mengatasi sakit akibat gigitan serangga dan nyamuk. untuk menggunakannya pun sangat mudah, usapkan kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan serangga hingga beberapa menit. Rasa gatal dan bentol akan menghilang setelah anda memanfaatkan kulit pisang.
•    Sebagai Penjernih Air. Ilmuwan di Universitas Sao Paulo Brasil dan kolega melakukan penelitian untuk mengetahui apakah kulit pisang juga bisa memurnikan air. Kulit pisang juga bisa digunakan untuk menggosok perak dan sepatu kulit.
Kulit pisang terdiri dari atom nitrogen, sulfur dan bahan-bahan organik seperti asam carboxylic. Asam ini bisa mengikat logam yang ada di air, kata Gustavo Castro, peneliti dari Universitas Sao Paulo.

Para peneliti itu menemukan potongan kulit pisang bisa memindahkan timah dan tembaga dari air yang ada di sungai Parana, Brasil. Menurut mereka, penjernih dari kulit pisang bisa digunakan hingga 11 kali. Bahan-bahan sintetis bisa digunakan beberapa kali, namun bahan alami jauh lebih murah dan tidak membutuhkan proses kimia untuk

Jika ada obat alternatif yang lebih murah dan aman, Kenapa tak tergerak untuk mencoba. Selagi masih bisa diatasi dengan tumbuhan obat yang ada di sekitar kita, Kenapa tidak. Jangan terburu buru mencari pengobatan yang instan akan tetapi ada efek samping yang membahayakan.
> Cara alami merawat organ intim wanita

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengobati Jerawat Dengan Cara Alami "